JAKARTA - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebayoran Baru, Edi Sukardi mengaku landasan pelaksanaan ibadah Idul Adha yang digelar di wilayahnya hari ini mengikuti keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Kendati berbeda dengan dengan keputusan pemerintah yang menetapkan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 H pada Kamis 24 September 2015 besok, namun Edi mengatakan hal itu tak akan memengaruhi kehidmatan warga Muhammadiyah.
"Memang itu lebih cepat sehari dari pemerintah, landasannya putusan majelis tarjih bahwa hilal sudah wujud pada tanggal 13 September 2015," katanya kepada wartawan di depan kampus UHAMKA, Jalan Limau 1 Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015).
Menurut Edi, berdasarkan putusan tersebut, PCM Kebayoran Baru langsung menyiapkan segala hal untuk memaksimalkan pelaksanaan salat Idul Adha tersebut.
Tak hanya sarana dan prasarana, Edi mengatakan pihaknya juga menerima 12 ekor sapi dan 21 ekor kambing untuk sebagai hewan kurban di wilayahnya.
"Penyembelihannya nanti jam 9. Pembagiannya kami bagi dua, ada kolektif dan juga pakai kupon pada mustahik," lanjutnya.
Selain itu, Edi juga menjelaskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu dilakukan hari ini juga lantaran panitia salat Idul Adha serta panitia kurban dibentuk sekaligus.
"Kalau di tempat lain mungkin beda Mas, tapi di sini penyelenggaranya satu yang kami satukan sekarang," tandasnya.
(Okz/MSR)

Posting Komentar

 
Top