BEIJING – Seri smartphone premium ZTE yakni Nubia Z9 yang didukung resolusi layar 1.080p ternyata berhasil mengalahkan salah satu smartphone terbaik saat ini, iPhone 6, dalam tes benchmark grafis.

Mengutip dari Phone Arena, Sabtu (22/8/2015), Nubia Z9 menjadi smartphone pertama yang berhasil memecundangi Apple dalam tes benchmark grafis. Tes yang dimaksud adalah GFXBench Manhattan, patokan tes untuk fitur layar, yang berarti bahwa resolusi ponsel akan sangat diperhitungkan.

Hal tersebut membuat pengguna mendapat indikator yang realistis mengenai kinerja grafis saat menjalankan aplikasi berat dan game.
Resolusi, tepatnya telah menjadi penentu keberhasilan besar terhadap iPhone 6 sebagai perangkat Apple yang satu-satunya menawarkan resolusi 750 x 1.334 piksel. Smartphone yang dapat menyaingi Apple kebanyakan merupakan handset dengan resolusi quad-HD yakni beresolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Meski begitu, belum ada yang dapat mengalahkan kualitas grafis di iPhone 6, kecuali ZTE Nubia Z9 yang hadir dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sebagaimana dilihat dalam grafis tes benchmark di bawah ini, setelah iPhone 6, Sony Xperia Z3 Compact dan HTC One m9 menyusul di peringkat dua serta tiga.

Tak dapat dimungkiri selain kualitas grafis, penggunaan Prosesor Snapdragon 810 juga menjadi faktor yang membuat ZTE Nubia Z9 mampu mengalahkan iPhone 6 dalam tes GFXBench Manhattan. 

Perlu diingat bahwa iPhone 6 menjalankan prosesor GPU dengan clock yang lebih rendah. Dalam tes tersebut, baterai iPhone 6 pun hanya dapat bertahan selama 5 jam 22 menit.

(Okz/kem)

Posting Komentar

 
Top