SEEKOR paus meminta tolong kepada pemancing. Ikan paus meminta tolong mulutnya tersangkut plastik.
Paus tersebut tiba-tiba saja mendekati sebuah kapal dan seolah ingin menunjukkan bahwa ada sesuatu yang terjadi di dalam mulutnya.
Seorang pemuda yang berada di atas kapal, Ivan Iskenderian, mengerti maksudnya dan mencoba membantu paus malang tersebut dengan mengeluarkan plastik dari mulutnya.

Ivan menggerakkan tangannya sebagai kode memanggil paus untuk lebih dekat ke kapal. Setelah mendekat, Ivan pun menarik tali pancing dan sampah plastik yang tersangkut di mulut paus. 
Sementara itu, rekan Ivan, Michael Riggio justru memanfaatkan momen tersebut untuk selfie.



Tubuh paus itu terlihat sangat besar dan memiliki bekas luka besar pada punggungnya. Pada kepalanya terdapat dua sampah plastik dan senar pancing.

Adegan ini terjadi di Middle Harbour, bagian utara Sydney dan direkam lalu diunggah ke situs YouTube.
“Itu nyata. Kami tidak percaya apa yang kami lihat,” ujar Ivan kepada Manly, dikutip dari Dailymail.

Video ini direkam pemancing yang ada di kapal lainnya, Ron Kovacs. Ron mengatakan bahwa ikan paus itu memunculkan kepalanya ke permukaan air, sehingga orang bisa mengeluarkannya sampah plastik yang ada di mulutnya.

“Dia mencoba datang ke perahu saya, tapi kami sedikit lebih tinggi. Saya mengambil satu plastik tapi terlepas,” ujar Ron.
Sesaat setelah sampah-sampah plastik keluar dari mulutnya, si paus berenang menjauhi kapal dengan mengepakkan siripnya seolah ingin mengatakan terima kasih.

(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top