CEMBURU dalam rumah tangga bisa terjadi dalam berbagai situasi. Cemburu tidak selalu soal istri yang curiga saat ada wanita lain yang mendekati suami, tapi cemburu juga bisa dirasakan istri saat suami terlalu perhatian pada orangtuanya. Perhatian suami yang sangat intens pada orangtua kadang membuat istri merasa terabaikan dan kurang diperhatikan.

Rianti Cartwright, aktris yang namanya melejit karena memerankan Aisyah dalam film Ayat-Ayat Cinta ini, mengajak para istri yang terjebak dalam situasi demikian untuk melihatnya dari sudut pandang berbeda.

“Yang pasti tergantung cara pandang kita ya. Kalau bagi aku kedua-duanya sangat penting. Penilaian aku pada pasangan termasuk bagaimana dia memperlakukan orangtua. Bagi aku suami harus selalu hormat, selalu menghargai, dan selalu memberi perhatian pada orangtuanya,” ucapnya saat berkunjung ke Kantor Okezone, Selasa 25 Agustus 2015.

Rianti tak menampik bahwa sebagai istri dia juga membutuhkan perhatian suami. Perhatian inilah yang menurutnya harus dibagi sama rata.

“Jadi sebisa mungkin sama rata. Tapi sangat penting untuk mengutamakan orangtua karena dia dibesarkan orangtua. Aku juga harus memberi kesempatan untuk suami membina hubungan baik dengan orangtua. Jangan sampai karena dia sudah berumah tangga sama saya, dia jadi menjauh dari keluarga,” pungkasnya ramah.
 
(Okz/yac)

Posting Komentar

 
Top