DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, memuji kegigihan anak asuhnya saat menghancurkan Odd Ballklubb. Di babak playoff Europa League 2015–2016 yang digelar di Signal Iduna Park, Die Borussen pesta gol 7-2.

Mats Hummels dan rekan sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol memastikan diri tampil di babak penyisihan grup menyusul kemenangan 3-4 pada leg pertama di Skagerak Arena. Kenyataannya Dortmund tetap tampil digdaya meski harus tertinggal satu gol lewat Ole Jørgen Halvorsen.

Berdasarkan hasil statistik Soccerway, Dortmund menguasai 63 persen pertandingan dengan 11 tendangan on target. Sementara sang lawan, tidak terlalu mengancam barisan pertahanan Dortmund. Dengan agregat 11-5, finalis Liga Champions 2012–2013 melangkah ke fase penyisihan grup kompetisi kasta kedua di Benua Biru tersebut.

“Saya sangat senang. Awalnya bagus, kemudian kami memberi Odd gol. Tembakan pertama, gol pertama. Tetapi, kami terus bermain dengan konsisten, menemukan ruang, dan menciptakan banyak peluang. Ada ritme yang bagus, kami menjaga kecepatan sangat tinggi dan mencetak gol-gol spektakuler,” kata Tuchel, seperti dilansir Soccerway, Jumat (28/8/2015).

“Kami tidak lengah, setiap menit kami menciptakan lebih banyak tekanan. Saya gembira melihat betapa agresifnya kami bermain,” sambung pria yang menggantikan sosok Jurgen Klopp itu.
 
(Okz/rin)

Posting Komentar

 
Top