MENCUCI wajah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap orang. Dengan mencuci wajah, semua kotoran yang menempel akan terangkat. Alhasil, wajah pun kinclong.

Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mencuci wajah. Penasaran dengan bahan alami yang dipakai untuk mencuci wajah? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Bustle, Kamis, (27/8/2015).

Minyak kelapa dan madu untuk wajah sensitif
Campurkan tiga sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan madu, dan baking soda. Aduk hingga merata, lalu usapkan pada wajah Anda. Tidak perlu khawatir jika adonan mengeras. Saat diaplikasikan pada wajah, adonan akan melembut.

Madu dan lemon untuk wajah berminyak
Agar wajah tidak terlalu berminyak, coba campurkan madu dan jus lemon. Caranya, cukup campurkan satu sendok makan madu dan setengah lemon yang telah dijus. Tambahkan air hangat sedikit, lalu usapkan pada wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Madu dan oatmeal untuk kulit kombinasi
Campuran madu dan oatmeal untuk orang yang memiliki kulit kombinasi. Anda hanya perlu mencampurkan oatmeal yang telah dihancurkan dengan madu. Lalu usapkan pada wajah kemudian bilas.

Minyak zaitun dan minyak esensial
Untuk Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya memakai minyak dalam mencuci wajah. Anda hanya membutuhkan minyak zaitun dan minyak lavender, lalu usapkan pada wajah kemudian bilas.

(Okz/tty)

Posting Komentar

 
Top