Foto: @roylsmith/CNN

London - Sebuah pesawat jatuh di Cheshire, Inggris saat tampil di CarFest yang merupakan festival otomotif dan musik. Pilot pesawat tersebut tewas dalam kecelakaan. 

Pesawat tersebut terjun nose-dived ketika penampilan dan menghantam tanah yang berlangsung di Oulton Park pada Sabtu (1/8). Demikian dilansir CNN, Minggu (2/8/2015). 

Pendiri CarFest yang juga presenter BBC, Chris Evans memastikan kematian pilot tersebut dalam wawancara di televisi. Dia pun menyampaikan ucapan duka cita.

"Duka cita kami sampaikan kepada keluarganya, yang sudah mendapatkan informasi," kata Evans. 

"Polisi juga telah memberi saran bahwa hal terbaik dan teraman untuk dilakukan adalah melanjutkan festival ini, meski ada 10.000 anak di sini. Itulah yang akan kami lakukan," sambungnya. 


We are sad to announce there has been a serious air incident off site at CarFest North. The emergency services are in attendance
— CarFest (@Carfestevent) August 1, 2015



Panitia penyelenggara CarFest mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan aparat dan menggunakan rekaman dari para pengunjung dalam investigasi mereka. 

CarFest dideskripsikan oleh penyelenggaranya sebagai festival keluarga yang sempurna. Festival ini menggabungkan mobil, musik, makanan, dan banyak kesenangan lainnya untuk keluarga. Festival ini berlangsung di Cheshire dan Hampshire untuk menggalang dana bagi BBC Children in Need.


(Dtk/imk/bil)

Posting Komentar

 
Top