Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkenal dengan komentar-komentarnya yang pedas. Tak segan dirinya menguliti sebuah kebijakan dengan tuntas.

Namun, komentarnya di salah satu stasiun televisi saat diskusi tentang 7 proyek baru di DPR kali ini menjadi bumerang. Sebab, Fahri menyebut anggota DPR banyak yang bloon banyak menuai kecaman.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Adian Yunus Yusak Napitupulu geram atas pernyataan tersebut. Ucapan fahri dinilainya sebagai penghinaan terhadap kehormatan anggota dewan.

"Kepada Fahri, saya sarankan untuk belajar bersyukur pada apa yang sudah dimilikinya dengan tidak merendahkan buruh, santri dan lain-lain juga sesama anggota DPR," kata Adian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8).

Selain itu Adian juga mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tidak membiarkan martabat DPR dan 559 anggotanya direndahkan pimpinannya sendiri. Menurutnya hal tersebut akan berisiko pada menurunnya tingkat kepercayaan publik pada DPR.

"Karena bagaimana mungkin orang lain menghormati DPR jika pimpinannya sendiri tidak menghargai anggota dan institusi DPR," tuturnya.

Lalu apakah tindakan Fahri akan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan?



[Mdk/efd]

Posting Komentar

 
Top