BATAM - Senakal-nakalnya anak orangtua tetap mencintai buah hatinya meski sudah memberikan catatan negatif pada keluarganya.
Mungkin itulah yang terjadi pada Jackie Chan setelah anaknya Jaycee Chan keluar dari penjara.

 
Jaycee adalah putra bintang kungfu terkenal Jackie Chan, yang setahun lalu menjalani hukuman penjara sebab terjerat kasus narkoba.

Satu adegan foto mengharukan antara ayah dan anak pun beredar di dunia maya, momen ketika Jackie mencukur anaknya setelah keluar dari kurungan.

Jaycee Chan, berbicara untuk kali pertama kepada media, bagaimana dirinya menjalani kehidupannya di kurungan. Baginya itu kehidupan 'horor' yang pernah dialami.

Peringatan satu tahun penangkapannya pada Agustus 2014, Chan Junior mengingat apa yang telah ia alami.
Dia mengatakan, tidak menikmati hak istimewa selama dipenjara meski dia anak dari Jackie Chan, dilaporkan china.org.cn.

Dia makan makanan yang sama dengan terpidana yang lain, tidur di sel kayu, dan ia akan pergi melalui detektor dan berganti pakaian X-ray.

Hal yang paling sulit adalah, katanya, cahaya khusus itu terus bersinar selama 24 jam karena alasan keamanan, sehingga ia "tidak melihat kegelapan" selama 184 hari.

Seperti cerita film menyeramkan, selama di dalam dia berada di ruangan sempit, sesekali melihat ke luar dari balik penjara.
Duduk, jongkok disudut ruangan, membersihka ketombe rambut, hingga menyibukkan diri dengan 'memilih' kulit mati dikakinya.

Selanjutnya, Chan mulai 'memelihara' hewan peliharaan yang ada di di toilet seperti laba-laba, memburu nyamuk.
Setelah bebas, Chan mengatakan ia tinggal di Taipei selama setengah tahun setelah dibebaskan dari penjara ditemani ibunya.

Kini dia memulai hidup baru, menulis lagu dan berlatih bernyanyi di rumah serta bermain video game, bertemu teman-teman, termasuk aktor Taiwan Kai Ko.

Chan mengungkapkan bahwa ayah yang terkenal sudah menemuinya tiga kali, "Meskipun ia memiliki beberapa pekerjaan, dia menyempat datang,"kata Chan.
Baginya hal yang dilakukan untuk dirinya itu sudah sangat berarti, meski sempat protes karena ayahnya hanya menjenguknya setahun sekali tapi kini dia paham.

Ayah berkata "Ada baiknya untuk melihatmu lagi, dia memberi saya pelukan, ungkap Jaycee Chan
 
(Tribun/rhb)

Posting Komentar

 
Top