Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mengadakan kenduri refleksi memperingati hari kemerdekaan RI ke-70 di Kantornya, Minggu (16/8) malam ini. Ketua umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz mengatakan, kader PPP akan mendoakan para penumpang pesawat Trigana yang hilang kontak di Papua.

"Tentu ini selain syukuran. Tentu kita mohon ke Allah supaya pesawat yang hilang bisa diselamatkan. Sehingga tidak terjadi kecelakaan lagi," kata Djan Faridz sebelum acara dimulai di Kantornya PPP, Jakarta, Minggu (16/8).

Tak hanya itu, kata Djan, PPP juga melakukan doa-doa kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

"Kemudian kita juga melakukan doa bersama untuk para pahlawan negara yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk kita, supaya mendapat tempat yang layak di sisinya," kata dia.

Sementara soal para tokoh Koalisi Merah Putih (KMP), dia mengatakan tidak akan hadir. Sebab mereka sedang rapat bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, sejumlah perwakilan KMP akan menghadiri acara ini.

"Acara ini yang spesifik selama ini tidak pernah dikerjakan partai politik lain. Kami ingin beri contoh ke parpol yang lain bukan hanya urusan politik. Kita harap semua parpol melaksanakan hal yang sama, mereka bikin acara syukuran," tukas dia.

Seperti diketahui, pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang jatuh di wilayah Bape, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pihak maskapai, belum bisa memastikan kondisi penumpang dan awak sekarang ini.

Pesawat Trigana Air rute Sentani-Oksibil dilaporkan hilang kontak pada Minggu (16/8/2015) pukul pukul 05.55 UTC atau pukul 14.55 WIT. Pesawat Trigana tipe ATR 42 call sign PK-YRN itu dipiloti Kapten Penerbang Hasanuddin, take off dari Bandara Sentani pukul 05.21 UTC dengan tujuan Oksibil. Jumlah penumpang 49 orang dan lima kru.


[Mdk/dan]

Posting Komentar

 
Top