IKAN asin tidak hanya jadi makanan murah dan enak. Di beberapa negara lain, ikan asin ini kerap dijadikan makanan mewah, Jepang misalnya.

Saat ini, Jepang tengah mengalami panen musim ikan kinki hiraki yang kerap dijadikan ikan asin mewah. Oleh karena itu, masyarakat Jepang ramai mengonsumsi ikan laut tersebut.

Tak perlu pergi ke Jepang jika ingin merasakan kelezatan ikan asin khas Jepang. Kini Anda bisa mencicipi ikan asin khas Jepang di Miyama Japanese Restaurant, di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Di Jepang lagi ramai konsumsi ikan asin musim ini. Karena itu Omori's magical dry fish jadi highlight menu bulan ini di Miyama," jelas Rusman, Supervisor Miyama Japanese Restaurant kepada Okezone di Hotel Borobudur, Jakarta.

Sajian ikan asin khas Jepang yang disajikan Miyama Japanese Restaurant ini hadir dalam empat varian. Seperti kinki hiraki, kinmeidai hiraki (sejenis kakap merah), aji hiraki (ikan mackarel) dan yanagi carei ichya boshi (ikan mata satu seperti bawal).

Semua sajian lezat ikan asin khas Jepang ini bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp248 - Rp398 ribu, sebelum pajak. Buka dari pukul 11.30-14.30 WIB untuk makan siang dan 18.30-22.30 WIB makan malam.

"Sajian ini akan hadir selama satu bulan full. Dari awal hingga akhir Agustus ini," pungkasnya.

(Okz/yac)

Posting Komentar

 
Top