GAJAH identik dengan Thailand, tapi gajah bisa jadi bumerang. Salah satunya gajah di Thailand membawa kabur turis Tiongkok
Penggunaan gajah di tempat wisata menjadi bumerang di Thailand. Setelah membunuh pawang, seekor gajah kabur ke hutan dengan tiga turis China masih di punggungnya.

Kepala Kepolisian Mae Wang di Provinsi Chiang Mai, Kolonel Thwatchai Thepboon mengatakan seekor gajah jantan mengamuk pada Rabu 26 Agustus 2015 pukul 09.30 di sebuah tempat wisata.
Dalam insiden ini, seorang pawang tewas terbunuh dan gajah tersebut berlari masuk ke hutan dengan tiga turis asal Tiongkok di punggungnya.

“Tetapi, kini tiga wisatawan yang terdiri dari dua orangtua dan satu anak telah aman. Mereka satu keluarga turis dari Tiongkok,” ujarnya dikutip Dailymail.

Pawang-pawang lain segera menjemput gajah yang membawa tiga turis Tiongkok di punggungnya. Sebuah rekaman video memperlihatkan pawang-pawang lain menggiring gajah tersebut kembali dengan tiga wisatawan Tiongkok yang ketakutan.

Sementara itu, gajah sendiri telah menjadi daya tarik wisata di Thailand sejak tahun 1989. Karena itu, gajah memang menjadi simbol nasional negara Thailand. Kini, terdapat sekira 4.000 gajah yang telah dijinakkan di Thailand.

(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top