Jombang - Kesibukan di Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama (NU) juga terlihat di komplek Markas Kodim Jombang. Sebanyak 81 personel juru masak dari Bengkang Dam V Brawijaya, sibuk memasak untuk menyiapkan 5.000 paket makanan dan minuman bagi penggembira di muktamar di Jombang.

"Mulai hari ini sampai tanggal 4 kita memasak untuk penggembira di acara Muktamar NU," kata Koordinator Dapur Umum Bekang, Kapten TNI Syamsul Arifin di dapur umum di Kodim Jombang, Sabtu (1/8/2015).

Sebanyak 3 tenda besar berdiri di halaman belakang Kodim Jombang. Tenda besar tersebut sebagai dapur umum, dan sebagian digunakan tempat peristirahatan bagi personel juru masak.

Peralatan masak seperti wajan, panci, dandan, ukurannya jumbo. Sedangkan perapiannya, menggunakan 34 kompor dan membutuhkan sebanyak 17 tabung gas elpiji ukuran 12 Kg.

Pasukan juru masak ini berkecimpung di dapur mulai pukul 09.00-12.00 WIB siang.

Namun, karena ada permintaan dari panitia, mereka memasak lagi untuk cadangan.

"Hari ini kita siapkan 5000 paket. Nanti diambil oleh panitia dan dibagikan ke satu titik di arena muktamar di alun-alun," terangnya.

Untuk menu hari ini yang dibagikan ke penggembira muktamar, yakni nasi, oseng-oseng tahu tempe kacang, sambal dan air mineral.

"Hari ini kita memasak satu kali. Mulai besok sampai tanggal 4, memasak 2 kali untuk siang dan sore," tandasnya 


(Dtik/roi/dra/sw)

Posting Komentar

 
Top