MANCHESTER - Jelang kick off Premier League akhir pekan ini, Manchester United secara resmi mengumumkan nomor punggung para pemainnya pada Jumat 7 Agustus 2015 malam WIB.

Nomor tujuh yang musim lalu dikenakan oleh Angel Di Maria musim ini akan menjadi milik Memphis Depay. Pilar baru United lainnya seperti Bastian Schweinsteiger akan mengenakan nomor 31, Matteo Darmian mendapatkan nomor 36, Morgan Schneiderlin 28, serta Sergio Romero akan menggunakan nomor 20.

Namun ada tiga nomor yang masih tak bertuan yaitu 2, 3, serta 9. Kosongnya tiga nomor punggung tersebut memancing spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi pemiliknya. Apalagi United sejauh ini masih memburu pemain di bursa transfer.

Nomor 9 yang merepresentasikan posisi juru gedor menjadi perhatian utama. Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Harry Kane, Thomas Muller, serta Pedro Rodriguez adalah kandidat tandem Wayne Rooney di lini depan.

Untuk sementara Pedro menjadi kandidat kuat pemilik nomor 9 United. Peluang tiga nama lainnya untuk bergabung cukup kecil jika dibandingkan dengan winger Barcelona tersebut. Latar belakang kondisi di dalam tim membuat Pedro lebih diunggulkan bergabung dengan Setan Merah. Pasalnya, posisinya tergusur oleh tiga pemain utama Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar.

Kondisi ini sebenarnya cukup menguntungkan untuk kedua belah pihak: United membutuhkan juru gedor tambahan, dan Pedro ingin mendapatkan menit bermain rutin. Pindah dari Barcelona ke klub sekelas United jelas tak buruk untuknya, dan mendapatkan Pedro sejatinya merupakan langkah tepat untuk Setan Merah.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford telah mencapai kesepakatan dengan pihak sang pemain. Setan Merah bahkan bersedia untuk mengaktifkan klausul transfer sang pemain yang mencapai 23 juta pounds.

Jika melihat geliat transfer United di dua musim terakhir, Ed Woodward jelas tak akan membiarkan kaus bernomor 9 berlama-lama menggantung tak bertuan di ruang ganti. Pedro bisa jadi sosok tepat untuk nomor 9, yang reputasinya musim lalu terpuruk saat dikenakan oleh Radamel Falcao.

(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top