MEMBUAT keputusan besar untuk memulai bisnis sendiri awalnya cukup menakutkan bagi wanita. Suatu saat akan ada masalah dan risiko yang harus ditanggung sendiri. Namun, itulah yang namanya keberanian. Pada dasarnya, wanita memiliki potensi memimpin usaha.
 
Membangun usaha sendiri akan mendatangkan banyak keuntungan dan pengalaman berharga. Berikut alasan terbaik yang bisa dipertimbangkan wanita untuk memulai bisnis sendiri.

Jam kerja fleksibel
Anda tidak akan pernah takut dan khwatir terlambat datang ke kantor. Bekerja sendiri berarti dapat mengatur jam kerja sesuka hati dan membentuk kehidupan yang lebih profesional. Anda mungkin akan menghabiskan waktu lama untuk bekerja, namun upaya yang dilakukan untuk diri sendiri bukan perusahaan orang lain.

Lebih disiplin diri
Konsekuensi alami dari membangun bisnis sendiri adalah Anda bertanggung jawab terhadap keuntungan dan kerugian bisnis. Ketekunan dan fokus menentukan kelangsungan pemasukan Anda. Berdasarkan tekanan ini Anda akan bejar disiplin dalam hidup.

Mendapat untung lebih
Bekerja dengan orang lain hanya membuat Anda makan hati. Bagaimana tidak? Anda yang bekerja hanya mendapat komisi 10 persen dari keuntungan perusahaan. Apabila membuka bisnis sendiri Anda bisa menikmati keuntungan itu terlepas dari 
tanggungan pajak.

Lebih percaya diri
Tidak ada yang dapat meningkatkan percaya diri lebih dan memberi kepuasan batin ketika melihat bisnis Anda maju. Selain itu Anda akan mendapat banyak pengalaman hidup dari pejalaran membangun usaha. Seperti menaklukkan tantangan, membaca karakter rekan bisnis, dan meminimalisir risiko. Demikian dilansir Allwomenstalk, Jumat (7/8/2015).

(Okz/vin)

Posting Komentar

 
Top