LONDON – Juara bertahan Premier League, Chelsea, membuka kampanye musim ini dengan hasil imbang melawan Swansea City. Hal tersebut diperparah dengan beberapa insiden pada pertandingan tersebut, termasuk yang melibatkan tim medis The Blues.

Staf medis London Biru, Eva Carneiro, menjadi sorotan setelah tindakannya menolong Eden Hazard yang sedang terkapar di lapangan membuat Jose Mourinho geram. Hal itu disebut oleh The Special One sebagai tindakan naïf yang merugikan tim.

Seperti diberitakan BBC Sport, Rabu (12/8/2015), akibat dari tindakannya tersebut Carneiro akan dilarang menghadiri pertandingan, sesi latihan, hingga masuk ke hotel dimana tim menginap. Bahkan perempuan berusia 41 tahun tersebut terancam didepak oleh The Blues.

Sementara itu juru bicara klub yang bermarkas di Stamford Bridge menolak untuk berkomentar mengenai isu pemecatan Carneiro.
“Kami tak ingin berkomentar pada urusan internal staf,” ujar juru bicara Chelsea singkat.

Carneiro bergabung menjadi staf medis Chelsea pada 2009. Ia memiliki gelar magister sains di bidang olahraga dari Universitas Queen Mary yang terletak di London. 

Carneiro sempat menjadi staf medis West Ham United dan menjadi salah satu staf medis untuk Tim Olimpiade Britania Raya yang akan berlaga di ajang Olimpiade 2008.

(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top