BARCELONA – Belum juga bermain membela Barcelona, Arda Turan, sudah mendapat puja-puji dari berbagai pihak. Kali ini, sanjungan datang dari rekan setimnya yang juga baru didatangkan dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2015, yakni Aleix Vidal.

Vidal tak meragukan sama sekali kualitas yang dimiliki pemain berpaspor Turki tersebut. Bahkan, ia meyakini Turan bakal cocok dengan permainan Barca sekaligus mengejutkan semua orang yang melihat penampilannya.

“Ia akan cocok dengan permainan Barcelona. Ia memiliki kemampuan luar biasa. Meski gaya yang ditampilkan selama di Atletico Madrid tak langsung ia tunjukkan nantinya. Ia akan mengejutkan semua orang dan saya tak pernah meragukan kualitasnya,” jelas Vidal seperti mengutip Football Espana, Jumat (10/7/2015).

Gelandang berusia 28 tahun didatangkan Los Azulgrana dari Atletico dengan mahar 34 juta euro atau sekira Rp501 miliar. Namun, ada yang unik dari kesepakatan transfer yang dilakukan antara Barca dan Atletico Madrid.

Nantinya keputusan Turan akan bermain di Barca atau tidak tergantung dari Presiden baru Raksasa Katalunya yang bakal terpilih dalam pemilihan umum pada 18 Juli. Jika sang Presiden anyar tidak suka dengan keberadaan mantan pemain Galatasaray itu, ia akan dikembalikan ke Atletico dan Barca harus membayar kompensasi sebesar 10 persen dari harga transfer Turan.
(Okz/fmh/sw)

Posting Komentar

 
Top