GUIZHOU – Seorang pria paruh baya menghabiskan 30 tahun untuk hidup di gua. Hal itu dilakukan seorang pria paruh baya bernama Song Chuanzhong agar fokus melukis.

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Jumat (24/7/2015), Song merupakan seniman asal Guizhou, China. Dia rela menghabiskan puluhan tahun hidup di dalam gua agar mendapat ilham serta inspirasi untuk melukis.

Gua yang dipilih Song menjadi tempat tinggal sekaligus lokasi melukis adalah Gua Qing Xuan. Gua itu berjarak 1 kilometer dari Goupitanzhen di Yuqing. Gua Qing Xuan sendiri memiliki luas 60 meter persegi dan terdapat sejumlah stalagmit dan stalagtit.

Sementara Song menyiapkan beberapa perabotan untuk dirinya di gua itu, seperti tempat tidur, meja, dan peralatan melukis. Song sendiri memilih Gua Qing Xuan dengan alasan tersendiri.

Qing Xuan memiliki arti tenang dan misterius, hal itulah yang menjadi dasar Song memilih gua tersebut untuk ditinggali. Selama 30 tahun terakhir pamor Song Chuanzhong cukup menanjak. 

Sejumlah karyanya telah terjual di berbagai pelosok China.
(Okz/hmr/sw)

Posting Komentar

 
Top