Sukabumi - Sebuah truk tronton B 9810 NFU bertuliskan 'Biangkerok' yang sempat terlibat kecelakaan, dibiarkan menggantung di jembatan Pangadegan, Sukabumi. Padahal, di bawah truk tersebut merupakan perlintasan kereta api jurusan Bogor-Sukabumi.

Lokasi truk berada di RT 23 RW 10 Desa Sundawenang, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat. Truk tersebut terlibat kecelakaan pada Minggu (26/7) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Hingga pukul 14.30 WIB, truk masih belum dievakuasi.

"Sebelum menggantung truk ini nabrak rumah saya, lalu nyelonong ke pinggir jembatan. Supirnya selamat dia ngerayap keluar dari ruang kemudi," ujar Hermawati (49) warga yang pagarnya hancur akibat terserempet truk nahas tersebut, di lokasi, Minggu (26/7/2015).

Menurut petugas Polres Sukabumi, Ipda Suwaji, pihaknya kesulitan melakukan evakuasi karena padatnya lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Sehingga menyulitkan kendaraan derek untuk menarik truk tersebut.

"Pengakuan supirnya, dia dalam perjalanan pulang ke arah Sukabumi dari Bogor makanya muatannya kosong. Saat itu dia mengaku menghindar dari kendaraan umum yang tiba-tiba muncul dari arah berlawanan sehingga dia memutar stir dan menabrak pagar rumah warga sampai akhirnya nyaris terjun ke bawah jembatan," terang Suwaji.

Hingga saat ini pengemudi truk yang bernama Muhamad Aji (27) warga kampung Panarosan RT 02 RW 10 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian.
(Dtk/rna/rna/sw)

Posting Komentar

 
Top