Surabaya - Pendaftaran bakal calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hari ini meriah. Risma dan wakilnya, Whisnu Sakti Buana yang naik becak diarak oleh ribuan simpatisan.

Risma-Whisnu berangkat menggunakan becak dengan diiringi musik patrol dari Kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Kapuas, Minggu (26/7/2015). Keduanya menggunakan pakain batik, Risma menggunakan batik berwarna merah motif. Sedangkan Whisnu menggunakan batik warna krem motif.

Sepanjang perjalanan yang dilalui, mulai Jalan Diponegoro-Kutai hingga Kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, lalu lintas macet akibat rombongan pengantar pasangan PDIP Risma-Whisnu melakukan konvoi. Petugas kepolisian dan Dishub sibuk mengalihkan kendaraan agar tidak terjebak kepadatan.

Kini, pasangan bakal calon Risma-Whisnu sudah memasuki KPU Kota Surabaya untuk menyelesaikan beberapa berkas yang wajib diisi.

Pihak kepolisian menjaga ketat ruang serbaguna KPU lantai 3 yang digunakan untuk penerimaan pendaftaran pasangan calon. Tidak hanya wartawan dan kader PDIP harus menjalani pemeriksaan mulai tas dan barang bawaan yang dibawa, pasangan calon juga diperiksa 

(ze/imk/sw)

Posting Komentar

 
Top