DENPASAR - Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rail Bali memperpanjang penutupan semua penerbangan karena terdampak abu vulkanis erupsi Gunung Raung, Jawa Timur hingga siang ini.

Berdasarkan informasi BMKG hari Jumat 10 Juli 2015, sore kemarin Gunung Raung kembali meletus.

"Karenanya, penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai diperpanjang hingga tanggal 11 Juli 2015 pukul 04.00 UTC atau 12.00 siang Wita,” ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo dalam siaran persnya diterima Okezone Sabtu (11/7/2015).

Perpanjangan penutupan ini diputuskan usai rapat evaluasi bersama antara pihak Angkasa Pura I, Air Navigasi, BMKG dan Airline.

Guna memastikan pelayanan dan operasional di bandara tetap berjalan lancar, pihak bandara terus melakukan sosialisasi, tidak hanya kepada calon penumpang tetapi juga kepada travel agent dan hotel-hotel.

Dengan sosialisasi itu diharapkan wisatawan dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke bandara dengan jam penutupan tersebut.

Menyusul perpanjangan penutupan bandara ini, Direksi Angkasa Pura I juga telah memberikan kebijakan akan membebaskan para airline dari biaya inap parkir pesawat.

“Saat ini ada 25 pesawat yang menginap atau remain over night (RON) dan semuanya akan dibebaskan dari biaya inap,” tambahnya. 
(Okz/crl/sw)

Posting Komentar

 
Top