MADRID – Tidak semua orang di klub Barcelona setuju dengan rampungnya transfer Arda Turan dari Atletico Madrid. Salah satu yang menenatang direkrutnya pemain berkebangsaan Turki tersebut adalah calon presiden Barca, Agusti Benedito.

Benedito menilai diboyongnya pemain berusia 28 tahun tersebut ke Camp Nou adalah masalah besar. Ia geram karena Barca berani mengeluarkan dana yang cukup besar untuk pemain yang baru bisa dimainkan pada Januari 2016.

“Mereka meninggalkan kami dengan masalah besar. Pemain tersebut tidak dapat dimainkan sampai enam bulan kedepan karena kami sedang terkena sanksi FIFA akibat ulah orang itu (Josep Maria Bartomeu),” tegasnya mengutip Goal, Rabu (8/7/2015).

Benedito dipercaya akan membatalkan transfer jika memang terpilih menjadi presiden Barca. Dirinya menambahkan, membeli Turan merupakan aksi yang menyimpang dari semangat demokrasi klub Katalan.

“Dia membayar dengan uang cukup besar. Dia melewati batas. Pembelian Turan telah menyerang semangat demokrasi klub,” tambahnya.

Dalam klausul pembelian Turan, Barca memiliki opsi untuk mengembalikan kepada Atletico Madrid jika presiden Barca selanjutnya membatalkan transfer. Namun, Barca harus membayar 10% dari mahar transfer yang sudah disepakati di angka 41 juta Euro (setara Rp844 miliar).
(Okz/fmh/sw)

Posting Komentar

 
Top