Saat ini media sosial telah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Tak jarang, media sosial menjadi tempat untuk curhat, narsis, atau bahkan mengumbar kemesraan dengan pasangan. Menunjukkan keromantisan pada pasangan lewat media sosial memang tidak salah. Namun perhatikan ketika kalian mengumbar hal pribadi dengan pasangan secara berlebihan di media sosial.

Beberapa tanda berikut bisa menunjukkan apakah gaya pacaran kalian terlalu berlebihan di sosial media, seperti dilansir oleh Times of India.

1. Semua orang tahu detail hubungan kalian
Seolah tak ada rahasia tentang hubungan kalian di media sosial. Semua orang tahu ketika kalian sedang bertengkar, berlibur, marahan, dan lainnya. Jika teman-teman di jejaring sosial kalian sampai tahu detail hubungan kalian melalui sosial media, itu artinya kelian sudah berlebihan.

2. Berburu 'like'
Kalian merasa terobsesi untuk mendapatkan 'like' dari teman-teman di dunia maya untuk hubungan kalian dan pasangan. Kalian suka menunjukkan momen-momen bersama kekasih dan menunggu apakah teman-teman akan menyukainya. Pikirkan lagi tentang tujuan hubungan yang kalian jalani. Apakah hanya untuk pamer di media sosial demi beberapa 'like' dari teman-teman dunia maya?

3. Lebih sering kontak lewat online
Apakah kalian dan pasangan lebih sering berbicara lewat online daripada bertemu langsung atau lewat telepon? Ini bisa saja terjadi jika kalian dan pasangan memang sibuk dan tak bisa bertemu satu sama lain. Tetapi sebaiknya mulai jadwalkan pertemuan lebih sering daripada hanya 'berpacaran' di sosial media saja.

4. Status selalu update
Apakah kalian tipe orang yang sering langsung memperbarui status saat itu juga ketika ada hal yang terjadi dalam hubungan dengan pasangan? Misalkan kalian langsung membuat status ketika diajak kencan, ketika bertengkar, ketika baru putus, dan lainnya? Ini juga menunjukkan bahwa kalian sudah berlebihan dalam berbagi perihal hubungan romantis di media sosial.

5. Terobsesi dengan teman dunia maya
Kalian mempertimbangkan opini teman-teman di dunia maya dengan berlebihan. Ketika berbagi mengenai hubungan romantis di media sosial, kalian ingin tahu pendapat teman-teman pasangan dan hubungan romantis kalian. Kalian terobsesi untuk menampilkan citra yang baik mengenai hubungan romantis kalian untuk tontonan teman-teman di dunia maya.

Apakah kalian memiliki beberapa tanda di atas? Jika iya, itu berarti gaya pacaran kalian sudah terlalu eksis di dunia maya dan melewati batas wajar. Sebaiknya segera kurangi mulai sekarang, dan sebaiknya cek lagi tujuan kalian berpacaran. Jangan hanya menjalin hubungan cinta demi terlihat eksis di dunia maya.


(Mdk/kun/sw)

Posting Komentar

 
Top