BERLIN – Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low, menyanjung semangat juang Sami Khedira. Dia yakin bersama Juventus, karier sang gelandang akan kembali meroket.

Khedira mengarungi musim pamungkasnya bersama Real Madrid dengan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia pun memilih hijrah ke Juventus di musim panas ini dengan status free agent alias gratis.

“Sami adalah pemain berkelas dunia. Dia bisa berdiri dan memikul dirinya dalam segala jenis kompetisi dan level. 

Meskipun dia telah memenangi Piala Dunia bersama Jerman dan Liga Champions dengan Madrid, dia terus mematok target ambisius,” kata Low kepada Tuttosport, Minggu (26/7/2015).

“Khedira adalah pemimpin sejati yang selalu mengedepankan tim ketimbang ego sendiri. Dari sudut pandang mentalitas, saya yakin dia akan cepat beradaptasi di Italia. Dia akan merasa seperti di rumah,” jelasnya.

Lima musim berseragam Madrid, Khedira mengangkat satu La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Di Juventus, dia didaulat sebagai gelandang jangkar sepeninggal Andrea Pirlo ke New York City FC.

“Dia memiliki kepribadian kuat, dia adalah petarung yang sebenarnya. 

 Dia menunjukkan itu saat Piala Dunia di Brasil, terutama sebelum turnamen, ketika dia melakukan segalanya agar kembali fit setelah operasi lutut,” tutup Low.
(Okz/fmh/sw)

Posting Komentar

 
Top