MAKE UP merupakan item yang hampir dimiliki oleh setiap wanita. Tak heran bila mereka banyak membeli beragam item make up sebagai persediaan.

Namun, perlu Anda ketahui jenis make up mana yang harus Anda ganti atau buang lantaran sudah kadaluarsa. 

Berikut adalah tanda-tanda Anda perlu mengganti item make up, sebagaimana dilansir dari Stylecraze, jumat (24/7/2015).

Berubah warna
Ketika item make up mengalami perubahan warna atau pecah, mungkin itu pertanda Anda harus membuangnya. Item make up yang mulai pecah merupakan tanda adanya perubahan pada komposisi kandungannya. Karenanya, jangan gunakan bila sudah menemukan kedua tanda tersebut.

Lebih dari 6 Bulan
Merupakan hal yang menyenangkan bila Anda memiliki seluruh jenis make up yang sedang tren saat ini. Namun, jangan lupa untuk mengganti item make up setiap 6 bulan sekali. Pasalnya kondisi make up lebih dari 6 bulan kurang baik untuk Anda gunakan.

Infeksi Mata
Saatnya untuk membuang make up bila Anda mengalami infeksi setelah mengaplikasikan riasan pada mata. Bermula dari bakteri yang tumbuh pada make up Anda tersebut, dapat berujung pada masalah yang serius.

Tanggal kadaluarsa
Menyimpan atau menggunakan item make up terkadang membuat kita lupa untuk menggunakannya. Karenanya, penting bagi Anda untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa untuk memastikan bahwa make up Anda masih aman untuk digunakan. Terlebih pada beberapa jenis make up, ada yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa sehingga Anda perlu mengingatnya.

Rasa aneh pada Kulit
Bila Anda merasakan hal yang aneh pada kulit setelah mengaplikasikan make up, saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Pasalnya hal tersebut menandakan make up Anda sudah tidak baik untuk digunakan.

Bau
Munculnya bau yang tidak sedap merupakan salah satu tanda tumbuhnya bakteri pada make up. Hal tersebut juga menandakan kadaluarsa serta perubahan pada komposisi yang dikandungnya. Karenanya, hal terbaik yang dilakukan adalah hindari pemakaiannya.
(Okz/fik/sw)

Posting Komentar

 
Top