Marco Luzzani/Getty Images

Firenze - Sukses Juventus meraih Scudetto keempat beruntun membuat Juve seakan tidak ada saingan di kancah domestik. Claudio Marchisio memastikan motivasi Juve tidak akan menurun.

Dominasi Bianconeri dimulai sejak dilatih Antonio Conte pada 2011. Di bawah pelatih yang dulunya pemain Juventus itu, Gianlugi Buffon dkk. langsung menjadi juara tiga edisi beruntun.

Setelah berganti pelatih pun, Juve masih 'belum tersentuh'. Dalam arahan Massimilano Allegri, 'Si Nyonya Tua' berhasil mengawinkan trofi domestik antara Scudetto dengan Coppa Italia, dobel gelar pertama sejak terakhir pada 1994-95.

Juve nyaris mencatatkan dirinya dalam sejarah setelah berhasil maju ke final Liga Champions. Namun, impian meraih trigelar pupus menyusul kekalahan 1-3 dari Barcelona.

"Setiap tahun kami mendengar banyak hal yang sama tentang Juventus. Bagaimana mereka akan memulai musim depan? Apakah mereka masih lapar? Akankan mereka bisa juar alagi?" kata gelandang Juve itu yang dikutip Soccerway.

"Tapi selama empat tahun kami selalu teratas. Orang-orang membicarakan tentang liganya gampang tapi aku memastikan bahwa itu sungguh-sungguh salah. Setiap musim selalu bertambah sulit bagi kami untuk bisa mengulangnya."

"Kami sudah berkembang pesat belakangan ini, tidak hanya di musim ini saja ketika kami hampir memenangi tiga trofi tapi juga musim lalu saat kami mencapai semifinal Liga Europa," lanjut pemain internasional Italia itu.

"Musim ini kami sudah meningkat soal performa di Eropa dan musim depan akan lebih sulit lagi kami mengulang prestasi serupa tidak hanya di Eropa tapi juga di liga," imbuh Marchisio.


(detik.com)

Posting Komentar

 
Top