LONDON – Empat remaja di Inggris mengalami luka berat ketika dua roller coaster bertabrakan di taman hiburan Alton, London.

Tabrakan terjadi ketika sebuah roller coaster yang membawa 16 penumpang melaju dengan kecepatan 80 Kilometer per jam. Permainan itu menabrak sebuah roller coaster lain yang tanpa penumpang.

“Banyak orang yang tidak sadarkan diri, darah berceceran dimana-mana, sungguh pemandangan yang mengerikan,” ujar Danny Sim seorang saksi mata, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Senin (3/6/2015).



Empat orang mengalami luka parah sedangkan 12 lainnya luka ringan. Para korban luka parah segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tim medis yang dibantu teknisi taman hiburan sempat mengalami kesulitan dalam mengevakuasi para korban, karena seluruh penumpang terjebak di lintasan roller coaster yang berkelok. Butuh waktu empat jam untuk mengevakuasi seluruh korban.

Manajeman Taman Hiburan Alton kini tengah melakukan invesitigasi mendalam terkait kecelakaan ini, mengingat insiden tersebut memiliki kejanggalan. Roller Coaster tanpa penumpang seharusnya tidak boleh masuk ke lintasan.

Pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus ini khususnya jika kecelakaan tersebut dilakukan oleh kesengajaan pertugas operator roller coaster.

Sumber : Okezone.com

Posting Komentar

 
Top