KUPANG – Cuaca buruk bakal melanda perairan Nusa Tenggara Timur selama tiga hari ke depan. Ombak akan meninggi dan kecepatan angin akan semakin mengencang.

Oleh karena itu, PT Fery Indonesia Cabang Kupang menghentikan pelayaran Kapal Ferry rute Kupang-Sabu Rajiuna. Operasi diberhentikan hari ini hingga besok.

General Manajemen PT Fery Indonesia Cabang Kupang, Arnol Jansen mengatakan, pihaknya juga memutuskan untuk mempercepat waktu pelayaran dari Kupang tujuan Rote Ndao. Jadwal semula kapal akan diberangkatkan pukul 07.00 Wita.

Untuk menghindari ombak besar, kapal tersebut diberangkatkan pukul 06.00 Wita. Ia mengatakan ombak akan meninggi di Selat Rote Ndao dan Selat Pukuafu, perairan setempat.

"Untuk lintasan Kupang Sabu Raijua yang semula akan dilayari KMP Ile Mandiri kita tutup. Sementara pelayaran KMP Ranaka rute Kupang- Rote NDao PP dan KMP Balibo jadwal pelayaran dari Kupang dipercepat dari biasanya," katanya.

Sedangkan untuk rute Ende-Waingapu dan Kupang-Kalabahi yang sedianya dilayari KMP Ile Mandiri dan KMP Umakalada, tetap beroperasi.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun El Tari Kupang menyatakan, gelombang tertinggi akan terjadi di Selat Rote, Laut Sawu dan Laut Timor. Tinggi ombak bisa mencapai 3 meter. Sedangkan kecepatan angina bakal mencapai 30 knot.

Sumber : Okezone.com

Posting Komentar

 
Top