BANDUNG - Pelatih Persib Bandung 'spesialis' AFC Cup, Emral Abus, bersuara keras atas sanksi FIFA dan pembekuan PSSI. Ia tidak sependapat dengan anggapan bahwa sanksi dan pembekuan tersebut untuk membuat sepakbola Indonesia jauh lebih baik.

"Justru itu sebaliknya. Kita tidak bisa bertanding dengan tim sejajar, main (di laga internasional) juga tidak bisa," kata Emral saat dihubungi, Jumat 5 Juni 2015.

Ia menilai, laga internasional baik di tingkat klub maupun timnas benar-benar penting. Laga seperti itu akan membuat sepakbola Indonesia naik tingkat jika sering digelar.

"Laga internasional itu sangat penting," tegasnya.
Dari laga internasional, baik level uji coba atau turnamen, para pemain dan seluruh unsur terkait akan banyak belajar. Sehingga pelan-pelan mereka akan bisa sejajar atau bahkan melebihi negara lain. Dengan kondisi seperti sekarang, bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia semakin menurun. Apalagi jika pembinaan tidak dilakukan dengan benar dalam berbagai aspek.

Ia pun berharap Kemenpora segera mencabut pembekuan PSSI. Sehingga FIFA akan mempertimbangkan mencabut sanksi bagi Indonesia.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat Menpora dan PSSI segera sejalan," harap Emral yang juga instruktur pelatih AFC.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top