Merdeka.com - Pembagian rapor kenaikan kelas siswa SD di Bali dilaksanakan hari ini, Jumat (12/6). Namun, pembagian rapor di SDN 12 Sanur terasa mengharukan. Terlebih lagi di ruang kelas IIB tempat Angeline mengenyam pelajaran semasa hidupnya.

"Dia (Angeline) terakhir sekolah sehari sebelum dikabarkan hilang," ucap Wali kelas Angeline Putu Sri Wijayanti, Jumat (12/6).

Keharuan mulai terasa ketika satu persatu siswa di ruang kelas itu dipanggil dan dibagikan rapor oleh wali kelas. Mirisnya lagi, Bu Sri tetap memanggil nama Angeline hingga dua kali sambil menitipkan air mata.

"Angeline...Angeline..," ucap bus Sri dengan nada lemah sambil tertunduk dan mengusap air matanya.

Dari hasil nilai rapor bersampul biru itu, Angeline dinyatakan naik kelas dengan nilai kategori cukup memuaskan atau sekurang-kurangnya B (baik).

"Dia (Angeline) naik kelas, nilainya bagus. Dari rapat dewan guru kita naikkan," ucap Bu Sri, di ruang kelas, Jumat (12/6).

Katanya, salah satu syarat kenaikan yakni seperti nilai sikap spiritual, bocah yang seharusnya kini duduk di bangku kelas 3 itu mendapat nila sempurna, 10. Sementara untuk sikap sosial bocah yang berulang tahun tiga hari setelah dinyatakan hilang pada 16 Mei lalu itu mendapat nilai 70. (merdeka)

Posting Komentar

 
Top