Singapura - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia dalam partai semifinal cabang olahraga Bulutangkis nomor beregu putri di SEA Games 2015. Linda Wenifanetri menjadi pembuka jalan Indonesia.

Bertanding di Stadion Indoor Singapura, Kamis (11/6/2015), Linda yang berperingkat 36 dunia menang dua game langsung 21-12 dan 21-10 ketika berhadapan dengan tunggal putri Malaysia, Tee Jing Yi, yang merupakan pebulutangkis putri dengan peringkat 44 dunia.

Di game pertama, Linda langsung menekan Tee. Ia unggul hingga 18-11 dan membuat lawan kesulitan untuk mengejar. Kemenangan Linda di game ini kian tak terelakkan karena lawannya juga banyak membuat kesalahan sendiri.

Pada game kedua Tee, yang terkenal dengan jumping smesnya, berusaha bangkit. Upaya itu setidaknya membuahkan hasil, walaupun cuma di awal permainan game ini. Linda yang sempat ketinggalan 3-4 terus mengejar dan memupuk kepercayaan diri. Ia pun akhirnya bisa menutup permainan.

"Saya memang sengaja tidak memberi kesempatan untuk Tee mengeluarkan jumping smash-nya karena smash-nya dia cukup keras. Sudah saya persiapkan bagaimana caranya agar dia tidak enak untuk menyerang. Saya banyak menerapkan permainan reli dan saya lebih inisiatif menyerang dia duluan," jelas Linda dalam rilis Tim Humas Dan Social Media PP PBSI

"Saya merasa dapat menikmati permainan, dan saya lebih konsentrasi untuk mendapatkan satu demi satu poin. Kemenangan saya di game pertama sudah membuka jalan bagi tim saya, semoga teman-teman yang turun di partai selanjutnya dapat termotivasi. Pokoknya percaya diri saja, kalau kami mampu," lanjutnya.

Saat ini partai kedua antara Indonesia lawan Malaysia sedang dilangsungkan. Pasangan ganda putri 'Merah Putih', Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berhadapan dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.


(detik.com)

Posting Komentar

 
Top