TAIPEI – Sebuah ledakan terjadi di sebuah Taman Wisata Air (Water Park) Formosa di Kota Taipei, Taiwan, pada Sabtu 27 Juni malam waktu setempat. Akibat ledakan tersebut, 474 pengunjung mengalami luka-luka.

Sebagaimana diberitakan Washington Post, Minggu (28/6/2015), berdasarkan laporan Pusat Pemadam Kebakaran Kota Taipei, ledakan yang cukup besar itu terjadi di panggung hiburan utama Formosa Water Park, yang ketika itu sedang dikerumuni sekira 1.000 penonton.

Setelah ledakan itu terjadi, kebarakan besar di panggung utama langsung menyebar ke kerumunan penonton, dan melukai sekira 500 orang.

“Dugaan sementara, ledakan itu dipicu oleh sebuah bubuk mudah terbakar yang terletak di panggung hiburan utama Formosa Water Park. Menurut keterangan salah seorang pengunjung, di panggung hiburan itu sebelumnya memang ada atraksi yang menggunakan bubuk itu,” ujar Juru Bicara Pusat Pemadam Kebakaran Kota Taipei, Wang Wei-sheng.

“Menurut keterangan Biro Kesehatan Kota Taipei, sebanyak 474 orang mengalami luka-luka, termasuk di antaranya 141 orang dalam kondisi yang kritis,” lanjutnya.

Wei-sheng menambahkan, untuk saat ini situasi telah dapat dikendalikan oleh petugas keamanan dan medis yang membantu proses evakuasi seluruh pengunjung. Para korban luka juga telah sepenuhnya ditangani tim medis.

Petugas keamanan dan pemadam kebakaran masih melakukan investigasi penyebab ledakan tersebut. Guna kepentingan investigasi, pemerintah kota setempat memutuskan untuk menutup taman tersebut. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top