JAKARTA - Demi meningkatkan layanan data selama periode Ramadan hingga lebaran, Telkomsel menghadirkan program True Broadband Expedience.

True Broadband Experience (Trubex) dan quality voice sudah terbangun di beberapa cluster, ada sekira 18 cluster di wilayah Indonesia. Wilayah di dalam jangkauan True Broadband Experience akan menikmati kecepatan internet minimal 1mbps.

"Kami melihat kebutuhan traffic yang dilihat dari keramaian untuk data dan voice di suatu wilayah. Capacity planning merupakan cara kami menaruh infrastruktur BTS dan fiber optic untuk transport-nya," ujar Hanang Setiohargo, VP Network dan Service Assurance Management Telkomsel.

Pembangunan Base Tranceiver Station (BTS) yang dilakukan Telkomsel sepanjang tahun di berbagai daerah di Indonesia diharapkan mendukung jaringan prima selama ramadan hingga lebaran.

Telkomsel sendiri telah memiliki 95.000 BTS di beberapa wilayah dan 50 persennya merupakan BTS 3G untuk melayani bandwith internet sebesar 427Gbps. Sedangkan untuk mengantisipasi arus mudik, Telkomsel telah menyediakan cluster di berbagai rute dengan kecepatan minimal 512 MB.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top