JAKARTA - Indonesia baru saja mengirim wakilnya ke babak final Indonesia Open Super Series Premier 2015 melalui nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya mengungkapkan, motivasi tinggi adalah kunci utama kemenangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Greysia/Nitya melaju ke partai final usai menaklukan Yu Yang/Zhong Qianxin, melalui rubber set 20-22, 21-14, dan 21-13, di Istora Senayan, Sabtu (6/6/2015). Greysia menganggap kemenangan ini sebagai ajang balas dendam kepada ganda putri China tersebut.

"Motivasi kami tadi adalah balas dendam untuk mengalahkan mereka. Sejak awal kami ingin lebih konsisten dalam permainan dan kontrol kedewasaan bermain ketika menghadapi mereka," tutur Greysia saat konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (6/6/2015).

Greysia menambahkan ada beberapa strategi yang sudah dipersiapkan oleh pelatih untuk mengantisipasi beberapa kondisi. Ia pun bersyukur semua strategi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan disalurkan dengan baik.

"Dari awal kami udah persiapkan banyak strategi, seperti saatnya kapan smash keras, kapan cop bola biar jadi zona mati. Semua strategi itu berhasil," jelasnya.

Melangkah ke final Indonesia Open 2015 untuk pertama kalinya sejak 2011, Greysia/Nitya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan. Menurut mereka, semua ini tidak akan tercapai tanpa bantuan moral dan dukungan yang diterimanya selama ini.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top