Selvi dan Gibran menuju kursi pelaminan untuk melaksanaan resepsi tahap ke dua. (CNN Indonesia/ Yusuf Arifin

solo, CNN Indonesia -- Resepsi tahap kedua pernikahan Gibran dan Selvi, dimulai 30 menit lebih lambat dari yang semula direncanakan.

Ternyata Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tiba di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Solo, Kamis (11/6) pukul 19.00 WIB dengan menggunakan kereta ditarik kuda seperti saat mereka pulang dari gedung resepsi menuju rumah siang tadi.

Dengan balutan beskap beludru hitam ber-lung emas atau yang dengan sulaman bahan emas, Gibran berjalan beriringan dengan Selvi yang mengenakan kebaya beludru hitam lung emas dan bawahan kain Sido Mukti yang bermakna mencapai kemakmuran.

Dibelakangnya, Joko Widodo didampingi oleh Iriana berjalan mengenakan pakaian berwarna senada dengan bawahan kain truntum. Begitu pula dengan kedua orang tua Selvi yang ada di belakang sang Presiden.
 

Selvi dan Gibran datang dengan kereta kuda dari kediaman Gibran di Jalan Kutai Utara, Pleret, Solo. Acara resepsi pertama selesai pada pukul 13.00 WIB dan seharusnya dilanjutkan kembali pukul 18.30 WIB.

Sejak sore, para tamu penting sudah berdatangan, baik dari politisi, tamu negara, bahkan selebriti, seperti Maruarar Sirait, Lukman Hakim, Guruh Soekarno Putra, duta besar Amerika Serikat Robert O Blake, bahkan Ayu Azhari.

"Semoga Gibran dan Selvi menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah," kata Lukman.

Gibran dan Selvi melangsungkan akad nikah pada Kamis pagi pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buana dengan mas kawing seperangkat alat sholat. Kain yang digunakan pada akad adalah karya Tuty Adib sedangkan pada resepsi adalah karya Hanif Aisyah.  

(Cnnindonesia)

Posting Komentar

 
Top