TAIPEI - Video cacing misterius yang diunggah oleh seorang pria asal Taiwan membuat heboh jagat maya. Pria bernama Wei Cheng Jian menemukan makhluk aneh tersebut ketika memancing di sebuah pelabuhan di Penghu, Taiwan. Dia merekam cacing itu dan mengunggah videonya di lama Facebook.

Sebagaimana dilaporkan The Telegraph, Sabtu (6/6/2015), dalam rekaman Jian, tampak seekor cacing hijau menggeliat di atas semen. Cacing yang berwarna hijau transparan seperti agar-agar tersebut kemudian mengeluarkan lidah panjang berbentuk pipih berwarna merah muda. Lidah panjang tersebut bahkan bisa berbelok dan melipat.

Beberapa pihak menduga cacing aneh tersebut adalah cacing pita atau nemertea. Cacing pita biasanya bersembungi di laut-laut daerah tropis dan subtropis. Cacing pita kadang ditemukan di darat, di daerah yang dingin dan lembap.

Cacing jenis ini memiliki proboscis atau saluran makan yang keluar dari tubuhnya ketika sedang berburu. Dia menggunakan proboscis untuk menyelubungi mangsanya dalam cairan lendir kental dan beracun. Lendir tersebut akan melumpunkan buruannya.

Cacing pita dapat memanjangkan diri hingga 20 sentimeter. Bahkan, konon ada yang pernah menemukan cacing pita sepanjang 54 meter.



Okezone.com

Posting Komentar

 
Top