TEMUCO – Memulai turnamen Copa America 2015, Brasil disebut masih berada di bawah bayang-bayang kekalahan 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014. Namun, menurut bek Tim Nasional (Timnas) Brasil, David Luis, seluruh pemain dan staf tim sudah move on dari kekalahan memalukan tersebut.

Luiz tidak menyalahkan para pendukung Brasil yang belum juga melupakan ‘tragedi’ tujuh gol tersebut. Ia tahu sulit untuk melupakan hal-hal menyakitkan yang terjadi di rumah sendiri. Meski demikian, ia meminta fans untuk tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini skuad Canarinho–julukan timnas Brasil—akan memberikan hasil yang jauh lebih baik di Copa America.

“Saya pikir (rasa frustasi fans) adalah hal yang normal. Tapi para pemain yang bermain di Piala Dunia kemarin sudah lebih dewasa saat ini. Kami sudah bekerja keras setiap hari untuk bisa tumbuh dan berkembang,” kata Luiz, seperti dimuat Supersport, Jumat (12/6/2015).

Pesepakbola 28 tahun itu menyorot pada perubahan hasil yang didapat oleh Brasil dalam 10 pertandingan terakhir sebelum Copa America. 10 kemenangan beruntun yang didapat bisa menjadi bukti betapa signifikannya perkembangan tim sejauh ini.

“Tanpa diragukan lagi, (kemenangan) itu adalah awal mula terbaik yang bisa kami miliki. Kami telah berhadapan dengan lawan-lawan yang luar biasa. Kami telah menyiapkan Copa America ini dalam cara terbaik,” papar pilar Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Di Copa America, Brasil tergabung dalam grup C bersama Peru, Kolombia, dan Venezuela. 10 kemenangan beruntun, dengan memasukkan 21 gol dan hanya kemasukan dua gol, menjadi bekal yang baik untuk Neymar dan rekan-rekan menjelang pertandingan pertama melawan Peru, Minggu 14 Juni 2015.
(okezone)

Posting Komentar

 
Top