QUEENSLAND – Dunia balapan selalu diidentikkan dengan keadaan yang sangat berbahaya. Namun, bagaimana dengan balapan yang satu ini?

Melansir Motoring, Minggu (28/6/2015), sebuah balapan menggunakan boks es pertama kali digelar di The Reef Marina di dekat Pelabuhan Douglas, Australia, yang secara resmi menjadi tuan rumah World Racing Motorised Cooler.

Dalam ajang adu balap tersebut seluruh peserta mengendarai motor boks es yang dirancang menggunakan empat roda kecil dan boks es yang digunakan sebagai jok kendaraan tersebut. Sedangkan mesin penggerak menggunakan mesin berkapasitas kecil yang biasa digunakan sebagai alat potong rumput.

Seluruh pembalap bertarung di atas sirkuit rumput yang memiliki lebar lintasan sekira 20 meter dengan trek sepanjang 68 meter. 

Sebagai tantangan, sirkuit mungil ini dirancang dengan beberapa karakter yang akan memberi tantangan bagi seluruh pembalapnya seperti beberapa karakter tikungan dan trek lurus dengan kecepatan tinggi.

Pada pertarungan perdana tahun ini, sama seperti ajang balap resmi. Seluruh pembalap motor boks es diwajibkan mengikuti sesi latihan, kualifikasi, dan perebutan gelar juara dunia dari penyisihan enam pembalap terbaik.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top