VINA DEL MAR – Argentina bukan sekadar Lionel Messi. Itulah pesan dari bek Kolombia, Jeison Murillo jelang menghadapi Tim Tango, Sabtu 27 Juni 2015 pagi WIB.

Kehebatan Messi dianggap setengah kekuatan dari Argentina. Dengan kata lain, tim ini memiliki kekuatan merata dan tidak mengandalkan seorang Messi saja. Ada nama lain, seperti Angel di Maria, Sergio Aguero, atau Gonzalo Higuain.

Murillo berharap rekan setimnya tak terlalu fokus pada aksi yang dilakukan Messi, sebab beberapa pertandingan baik di timnas Argentina maupun di Barcelona, pemain berjuluk La Pulga itu kerap bertugas sebagai pengumpan dan pemberi ruang pemain lain untuk membobol gawang.

"Pertandingan ini akan berjalan bagus karena kami bakal berada di lapangan yang sama dan melawan Lionel Messi,” ucap Murillo, seperti dilansir Goal, Rabu (24/6/2015).

“Meski begitu, Argentina tidak hanya tentang Messi, tapi mereka memiliki tim yang sangat baik. Untuk itu, saya akan selalu melakukan segalanya demi tim ini,” terang pemain berusia 23 tahun itu.
Lebih lanjut, Murillo yang memperkuat Inter Milan mengaku ada beberapa instruksi khusus dari pelatih Kolombia, Jese Pokerman menghadapi tim sekelas Argentina. Pertahanan yang kuat serta counter attack menjadi poin penting tim berjuluk Los Cafeteros itu.
"Saya pikir konsentrasi yang akan menjadi penting. Itulah yang pelatih [José] Pekerman minta ke kami. Menghadapi Argentina kami tetap tenang. Kami memiliki mentalitas yang sama seperti biasa, yaitu untuk menang.

“Kami menghadapi tim yang hebat dengan lini depan yang hebat. Kuncinya ada di pertahanan untuk memberikan keamanan karena mereka (Argentina) tahu bahwa mereka dapat mencari gol di setiap titik,” tegasnya. (Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top