Merdeka.com - Wakil Wali Kota Seoul, Jong Seok Im, menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, siang tadi. Kedatangan Seok Im beserta rombongan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Jakarta dan Seoul sebagai 'sister city'.

"Ini wakil wali kota datang, kan kita sister city. Mereka ingin mempererat hubungan antar kota di ASEAN. Kita tuan rumah ya kita terima lah. Kerja samanya macam-macam bisa business to business. Mereka juga ngomongin kerja sama bisnis di bidang sampah," kata Ahok, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (5/6).

Ahok melanjutkan, selain pembicaraan bisnis, Ahok mereka juga membahas penerapan sistem PNS di kota Seoul. Dari pertemuan itu, Ahok mendapat masukan dari wakil wali kota Seoul soal pemberian tunjangan PNS.

"Kedua kami ingin belajar saja secara pemerintah mungkin di sana, sistem kerja tunjangannya bagaimana. Kemudian sistem hukum yang diberikan kepada PNS nya bagaimana. Kerja sama seperti itu. Kan kalau baik bisa kita terapkan," jelasnya.

Ditambahkannya, kerja sama di bidang transportasi juga tak luput dari pembahasan. Salah satunya soal penambahan bus Transjakarta yang akan diproduksi oleh perusahaan Daewo yang saat ini dipakai oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Mereka juga membicarakan soal Transjakarta, listrik juga, bagaimana menciptakan smart city. Nanti konkret-nya kita tunggu wali kota Seoul datang langsung," pungkasnya.


Merdeka.com

Posting Komentar

 
Top