Puluhan calon penumpang Wings Air tujuan Natuna - Batam dengan nomor penerbangan IW 1271 marah-marah, Sabtu (30/5/2015) pagi.

Laporan Tribunnews Batam, M Ikhsan
TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNA - Puluhan calon penumpang Wings Air tujuan Natuna - Batam dengan nomor penerbangan IW 1271 marah-marah, Sabtu (30/5/2015) pagi.

Pasalnya penerbangan tersebut dibatalkan.

Manajemen Wings Air Distrik Natuna beralasan, pesawat yang berada di Batam mengalami kerusakan dan dinyatakan tidak layak terbang ke Natuna.

Operator Distrik Wings Air Natuna, Syamsul Bahri mengatakan pesawat Fokker ATR 72-500 itu menjalani maintenance (perawatan,red) di Batam.

"Ya pesawat menjalani maintenance (perbaikan dan pemeliharaan), ada spare part yang harus didatangkan dari Jakarta," ujar Syamsul kepada Tribun.

Akibat dibatalkannya penerbangan,  emosi para calon penumpang ditumpahkan di konter keberangkatan bandara Lanud Ranai.

Manajemen Wingspun menjadi sasaran caci maki mereka, karena tidak ada pesawat pengganti.
"Kalau memang mengalami kerusakan kan harusnya diinformasikan dari awal, kita ini punya waktu," ujar Berta, salah seorang calon penumpang Wings asal Tanjungpinang.

Para penumpang mengeluh. Rata-rata mereka membeli tiket seharga Rp800 ribu lebih.
Mereka ingin ada kejelasan dan secepatnya berangkat dari Natuna.

Manajemen Wings memastikan para calon penumpang tersebut akan diberangkatkan pada Senin (1/6/2015).

Pihak manajemen menangggung biaya penginapan dan akomodasi serta memberikan kompensasi Rp300 ribu kepada masing-masing calon penumpang atas kendala tersebut.

“Kita punya keterbatasan, terpaksa pesawat Senin. Kalau untuk mendatangkan pesawat Boeing milik Lion Air juga nggak mungkin, karena bandara ini belum standar. Kami harap penumpang maklum," kata Syamsul Bahri lagi

Sumber:Tribun Batam
 


Posting Komentar

 
Top