Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Asri Welas menuai kesuksesan mempromosikan kain Indonesia di New York. Berkat show tersebut, banyak orang dari luar negeri yang tertarik pada kain Indonesia seperti songket, ulos, dan tapis berseri.

"Aku mau banget buka pasar di sana (New York). Mungkin dari online shop, aku buka web ya namanya Asri Welas, buat dijual ke internasional juga. Aku juga ngajak para ibu-ibu untuk memberdayakan web tersebut, karena pengrajin kita kan kebanyakan ibu-ibu, jadi tolong pakai (produk) lokal," ungkapnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Kita harus lebih bangga lagi pakai produk lokal.
Perekonomian nggak akan baik kalau kita sudut pandangnya masih ke luar
Asri Welas

rang-orang dari New York pun memberikan apresiasi tinggi pada produk Indonesia. Kini dalam waktu dekat Asri Welas akan mencoba memperkenalkan kain Indonesia para masyarakat Indonesia sendiri.

"Aku nanti rencana kerjasama sama Kereta Api Indonesia. Aku bikin bahan batik untuk tempat makannya," lanjutnya.
Dengan semua yang ia lakukan, Asri berharap produk Indonesia akan semakin mendapat tempat di mata nasional dan internasional. Ia ingin produk lokal lebih dihargai.
"Ya aku berharap, kita harus lebih bangga lagi pakai produk lokal. Perekonomian nggak akan baik kalau kita sudut pandangnya masih ke luar. (Sebaiknya kita) lebih menghargai yang handmade (lokal)," pungkasnya.

Sumber:  Kapanlagi.com

Posting Komentar

 
Top