WOLFSBURG - Volkswagen berharap bisa menjadi pemasok mesin untuk ajang Formula One (F1) di awal musim 2013. Namun seperti niatan ini akan terhambat karena masalah regulasi baru dari Federasi Automobil Internasional (FIA).



Bos Kria Nissen menyatakan bahwa grup Volkswagen, termasuk Audi dan Porsche, akan merujuk untuk program F1 2013, meski keikutsertaannya akan tergantung pada konfirmasi regulasi baru yang akan segera dikeluarkan oleh FIA.



“Saat ini saya dapat katakan bahwa tidak ada seseorang yang perhatian dengan regulasi baru untuk mesin F1,” ujar Nissen kepada Brisbane Times, dikutip crash.net, Minggu (23/5/2010).



“Sampai semuanya jelas saya rasa tidak seorang pun termasuk Volkswagen dapat berkomentar mengenai ketertarikannya. Hal terpenting bagi kami yaitu perlu tahu secara jelas tentang regulasi dari FIA untuk 2013 atau 2014,” lanjutnya.



Situasi krisis ekonomi global merupakan faktor dibuatnya regulasi baru mengenai pemasok mesin yang akan dikeluarkan oleh FIA. Namun menurut Nissen, F1 sebagai ajang balapan yang menjadi pusat perhatian seluruh dunia seharusnya dengan manufaktur yang sukses bisa menjadi salah satu bagian dari F1 meski dengan budget yang tinggi.



“Krisis membuat manufaktur menjadi mahal dan di sana juga banyak isu polotik. Saya rasa ini memalukan karena F1 ajang balapan nomor satu dan punya ketertarikan tersendiri kepada semua orang,” aku Nissen.

(wei)




Sumber berita

Posting Komentar

 
Top