LE MANS – Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi mengakui kecepatan motor Jorge Lorenzo yang berhasil menjadi juara di MotoGP Prancis, Minggu (23/5/2010) kemarin.



Rossi yang berada di pole position mampu mengamankan posisi terdepannya. Namun, sangat disayangkan Lorenzo berhasil menyalipnya di pertengahan lap dan membuat The Doctor tertinggal 5.672 detik.



“Saya berharap bisa lebih cepat, tapi tidak berhasil. Saya mencoba tetap berada di depan Lorenzo, tapi tidak mungkin karena saya tidak mampu menyalipnya kembali. Saya ucapkan selamat kepada Lorenzo yang sangat kuat di balapan,” ujar pembalap 31 tahun.



Pembalap asal Italia itu menyangkal jika cedera bahu menjadi penyebab dirinya kalah cepat dari Lorenzo. Menurutnya, penyebab utama adalah YZR-M1 yang sedang dalam kondisi tidak bagus.



Praktis, hasil ini membuat Rossi tertinggal sembilan poin dari Lorenzo. Juara bertahan MotoGP akan kembali fokus pada balapan berikutnya di Italia untuk merebut kembali posisi puncak klasmen.



“Sangat penting bisa finish dan mendapatkan 20 poin di balapan yang sangat panjang dan sekarang saya akan fokus untuk balapan di Mugello,” pungkasnya dikutip MotoGP.com, Senin (24/5/2010).




Sumber berita

Posting Komentar

 
Top