Sumber berita

VIVAnews - Sosok Jenny Cortez mulai dikenal publik saat membintangi film Air Terjun Pengantin. Ia menjadi sorotan gara-gara adegan vulgar di film arahan Rizal Mantovani itu.



Jenny sungguh identik dengan citra seksi. Namun di tengah citranya yang semakin menguat, ia memiliki mimpi mendapat tawaran peran sebagai wanita berjilbab.



Ingin mengenal Jenny lebih dekat? Simak perbincangan Jenny dengan VIVAnews berikut ini,



Kok kamu bisa main di film Air Terjun Pengantin?

Ya waktu itu ditawarin sama Mas Rizal Mantovani. Dia kasih tahu adegannya dipantai dan pakai bikini. Lalu aku baca skripnya, aku lihat sosok sutradara Mas Rizal dan pemain-pemain utamanya seperti Tamara Blezinsky dan Tyas Mirasih, aku senang aja, aku kan termasuk pemain baru. Aku malah berpikir awalnya nggak mungkin.



Kamu nggak takut adegan vulgar kamu di Air Terjun Pengantin menjadi kontroversi?

Dari awal Mas Rizal bilang kalau dia belum pernah buat film seperti dengan topless di kamar mandi. Tapi dia berjanji akan mengusahakan pengambilan gambar yang tidak fulgar, dari belakang. Semua diambil sebagus mungkin.



Ketika film Air Terjun Pengantin itu menuai pro dan kontra, kamu melihatnya bagaimana?

Dengan pro dan kontra yang ada aku santai saja. Banyak tanggapan dari teman-teman, ada yang ingin melihat Tamara yang seksi, terus akhirnya lihat alur ceritanya. Kalau memang mereka sebel dengan peran aku, berarti aku berhasil memerankan peran itu. Tapi kan peran itu bertolak belakang dengan kehidupan aku aslinya. Aku santai aja apalgi film ini sempat diputar di Singapura, London, Hongkong, dan Brunei.



Kalau ditawarinn film lagi dengan adegan topless kaya gitu, masih mau nggak?

Kalau nanti ditawarin lagi kaya gitu, aku lihat duklu sutradaranya, jalan ceritanya, peran aku apa, pengambilan gambarnya gimana, selama pengambilan gambarnya dari belakang aku sih nggak masalah. Yang penting honornya ya hehehe... Aku sih maunya peran yang berjilbab, tapi belum ada tawaran.



Masih tertarik main film lagi?

Aku sih masih mau. Karena kalau dengan layar lebar, jadwalnya pasti, cara kerjanya juga sangat kekeluargaan. Aku sengaja tolak tawaran sinetron kejar tayang dulu.



Saat menerima tawaran peran, apa yang kamu lihat?

Yang aku lihat dan tanya, aku memerankan apa di situ dan sebagai apa, karakternya apa, baru terakhir honor. Yang penting karakter peran itu bisa aku terima dulu. Imagenya harus baik, jangan buat aku susah nantinya.



Kamu berniat keluar dari citra seksi nggak?

Aku sebenarnya pengen mengubah citra itu. Aku sudah mencobanya di film Pemburu Hantu, di situ aku jadi hantu yang misterius. Adegan pemerkosaan juga nggak begitu seksi. Eh malah film ini ngejatuhin aku dengan foto-foto itu.



Sudah puas dengan akting kamu?

Di film Pemburu Hantu aku sudah merasa total. Kalau yang Air Terjun Pengantin, yang aku di bunuh dikanar mandi, menurut mas Rizal Mantovani, sudah total juga.



Beredarnya foto bugil kamu di internet apa sengaja untuk mendongkrak penjualan film Pemburu Hantu The Movie?

Aku memang dengar itu. Tapi sepertinya nggak mungkin karena film ini sudah tayang Januari lalu, dan sudah turun juga dari bioskop. Nggak ada hubungannya. Tapi aku nggak tahu, kalau ada oknum yang mau memanfaatkan ini.



Foto itu nggak ada hubungannya dengan film tersebut. Mungkin ada orang yang sebel sama aku dan iseng sama aku, aku nggak tahu.



Foto itu kamu tahunya dari mana?

Kejadiannya pas syuting film Pemburu Hantu. Itu bukan bugil, tapi topless. Aku ngerasa dijebak saja. Apa memang sebelumnya ada kamera kancing atau yang bentuknya kaya pulpen. Mereka rencanakan itu sebelumnya atau tidak aku gak tahu. Di situ kan adegannya pas aku lagi diperkosa dan ganti baju. Aku pikir positif saja.



Berniat mencari pelakunya?

Iya, ini masih dalam proses dan somasi juga. Sudah seminggu. Kita tunggu saja, mudah-mudahan dapat yang terbaik untuk kasus saya ini. Kalau satu minggu ini nggak dapat juga pelakunya, kami nggak ngasih waktu lagi, kami mau ke jalur hokum saja. Aku kecewa, selain malu juga kasihan mama sampai bilang, "Duh anakku payudaranya dilihat semua orang.”



Kalau pelakunya ada di depan kamu, apa yang amu kamu lakukan?

Pasti aku tanya dulu alasanya melakukan itu, tapi tetap dengan jalur hukum ya, biar pelakunya jera. Semua sudah diurus sama lawyer.



Saya dengar kamu mau nuntut Rp 1 milyar ke rumah produksi Pemburu Hantu?

Itu nominal yang cukup besar karena sudah ngerugiin saya dan keluarga. Tapi mama tetap pengen yang nyebarin itu ditangkap. Sampai nangis-nangis kan mama aku liat foto-foto aku tersebar gitu.



Setelah kejadian ini apa sih yang kamu ambil hikmahnya?

Ya lebih hati-hati. Dari kejadian kemaren, aku harus lebih hati-hati lagi. Kan aku basicnya model ya yang banyak adegan ganti baju di ruang ganti. Aku merasa paranoid kalau dikamar mandi. Lebih hati-hati kalau buka baju.



Ada tanggapan kamu disebut bintang panas?

Dibilang begitu di beberapa koran. Mama aku jadi ribet banget. Aku sering dikritik tentang penampilan aku, ya beginilah, begitulah. Aku sudah nggak boleh pakai baju yang seksi, disuruh pakai jaket. Mama mikirin image dari para tetangga.



Tapi masih seksi juga kok pakaian kamu?

Ya aku sesuaiin saja, karena memang ini membuat nyaman. Nggak mungkin juga langsung nutup aurat.



Malu nggak dengan citra seksi?

Kebetulan aku jarang keluar rumah. Paling kalau keluar rumah , kalau pas syuting saja,. Mama dan kakak sih yang ngasih kritik soal baju, harus ketutup. Aku jadi ngerasa tertekan.



Komentar pacar?

Kebetulan aku jomblo. Cuma mantan aku yang sedang tinggal di Amerika langsung tanya ke aku pas foto-fotoku beredar.



Kriteria pacar kamu gimana?

Secara fisik sih, tinggi, putih, keturunan China atau indo Pakistan. Aku belum pernah pacaran dengan orang lokal. Karena kulitku coklat , jadi aku ingin cari yang putih. Sempet cinta lokasi di Air Terjun Pengantin, tapi kita pisah gara-gara dia pindah ke Inggris. Sekarang ada yang deketin tapi belum pacar, aku fokus karir dulu.



Ada kabar kamu pernah dekat dengan Dedy Corbuzier?

Aku sempat dekat, tapi sebelum dia married. Aku cuma temenan secara aku masih kecil, waktu itu masih 17 tahun. Pas digosipin jadi orang ketiganya, aku langsung takut dan panik ketika wartwan mencariku. Waktu itu aku dibilang cari nama, aku trauma, kan aku cuma jelasin apa adanya. Kenal Dedy waktu aku masih SMA, sekarang umur aku 23 tahun.



Nama Cortez dari mana?

Nama mantan aku yang di Amerika



Kamu nggak takut nanti dipermasalahkan dengan nama itu?

Aku pacaran kan sudah dua tahun, pacaran jarak jauh. Putus sebelum aku main Air Terjun Pengantin. Malah nama itu dia yang ngusulin. Padahal aku sempet gak pede pakai nama itu. Tahun 2008 aku baru pakai nama dia.



Target nikah?

Aku ssekarang saja masih jomblo. Tapi umur 28 lah target aku.



Ingin peran apa sih di film berikutnya?

Sebenarnya aku pengen peran protagonis jadi cewek baik-baik. Aku pengen banget peran yang berjilbab, dan di film religi, aku juga bisa ngaji. Walaupun begini aku bisa ngaji. Kalau dari peran seksi, langsung ke jilbab itu kan benar keuji akting aku, tapi memang tanggung jawabnya pasti besar juga.



Kalau ada yang nawarin di bulan Ramadhan?

Aku mau banget, langsung aku ambil. Aku pernah tanya ke sutradara, mas kenapa peran aku selalu seksi? Kata sutradara, mata dan badan kamu memang cocok diperan seksi. Karakternya cocok dan sudah terbiasa dengan peran itu katanya. Sebenarnya aku pengen mengubah citra ini, karena aku merasa tidak seksi, tapi aku yakin suatu saat pasti dapat peran yang nggak seksi.



Tertarik jadi model video klip?

Sudah dua kali, di The Titans tahun 2008, tahun sekarang dengan Avu Band,



Masih tertarik melanjutkan pendidikan?

Kuliah di Jakarta aja males-malesan. Dulu aku kuliah di ASMI tapi berhenti di semester dua, karena aku kelamaan cuti. Belajar akting sih juga belum ada rencana.



Cita-cita yang belum tercapai?

Aku sebenarnya pengen jadi vokalis band. Aku ngefans sama ST12. Musik-musik Melayu aku suka. Cuma sekarang paling karaokean sama teman, atau nyanyi di kamar mandi. Aku juga pengen buat koskosan, pengusaha kontrakan. Kos-kosan itu nggak akan bangkrut. Aku pengen jadi ibu kos. Aku pengen nabung sekarang, pengen buat kos-kosan.



• VIVAnews

Posting Komentar

 
Top