VIVAnews - Perusahaan komputer terkenal, Intel, ingin menunjukkan internet telah menjadi kebutuhan mendasar warga Amerika Serikat. Perusahaan tersebut bekerjasama dengan perusahaan penyelenggara survei, Harris Interactive, untuk melakukan survei pada orang dewasa dengan tema survei “Internet Reliance in Today’s Economy”.



Dari penelitian tersebut selain masalah ekonomi ada temuan yang sangat menarik. Yaitu, diketahui 46 persen wanita dan 30 persen pria lebih memilih dua minggu tanpa seks daripada dua minggu tanpa internet. Survei dilakukan pada 2119 orang dewasa.



Hasil survei menunjukkan, internet masuk dalam peringkat tertinggi dalam kategori "Aku tidak bisa hidup tanpa...". Televisi kabel televisi, makan di luar, belanja dan pakaian olahraga mengalami penurunan peringkat. Selain itu, 61 persen wanita lebih suka pergi tanpa menonton televisi selama dua minggu daripada kehilangan akses internet selama satu minggu.



Data survei tersebut nantinya dijadikan Intel sebagai dasar pembuatan dan pemasaran produk khususnya di Amerika Serikat. Menurut survei, internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar di Amerika Serikat.



"Survei mengungkapkan bahwa 65 persen orang dewasa merasa bahwa mereka tidak dapat hidup tanpa akses Internet. Bahkan lebih dari 71 persen mengatakan, perangkat internet seperti seperti laptop, netbook dan modem sangat penting. Karena, bisa memberikan informasi secara cepat masalah-masalah kritis seperti situasi ekonomi," kata pihak dari Intel seperti VIVAnews kutip dari New York Times.



• VIVAnewsSumber berita

Posting Komentar

 
Top