Takbir disertai genderang militer mengiri pelepasan jenazah Mantan Presiden Abdurrahman Wahid dari Ciganjur menuju lapangan terbang Halim Perdanakusuma Jakarta untuk dibawa ke Jombang Jawa Timur, Kamis 31 Desember 2009.



Jenazah Gus Dur usai upacara pelapasan secara militer dan diserahkan ke negara sekitar pukul 08.30 akan langsung di berangkatkan. Ketua MPR Taufiq Kiemas selaku pimpinan upacara pelepasan Gus Dur mengatakan, bela sungkawa atas meninggalnya Gus Dur.



"Kita kehilangan dan semoga dosa-dosanya dimaafkan, amal bakti diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Sebagai umat beragama, kepergian beliau merupakan kehendak yanmg kuasa," ujarnya.



Setelah peyerahan jenazah Gus Dur dari keluarga ke pemerintah, selanjutnya jenazah akan diterbangkan di makam keluarga di Jombang, Jawa Timur yang diberangkatkan dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta melalui pesawat Hercules 1341 VVIP.



Sementara keluarga dan pelayat akan menggunakan pesawat Hercules 1321, dan saat ini sudah siap. bahkan Presiden dan Wakil Presiden ikut juga mengiringi pemakaman jenazah untuk memberikan penghormatan terakhir yang didampungi sejumlah menteri.



• VIVAnews

Posting Komentar

 
Top