Sony Ericsson hari ini baru saja meluncurkan ponsel Xperia terbarunya, yakni Xperia Pureness.



Dibandingkan seri Xperia sebelumnya, Xperia Pureness lebih mengedepankan unsur kesederhanaan. Itu terlihat dari layoutnya yang minimalis.



Desainnya ponsel ini tidak 'neko-neko', namun tetap terkesan stylish dan futuristik. Mengambil faktor bentuk candybar, ponsel ini memiliki tombol tersembunyi, yang hanya menyala saat disentuh jari.



Lebih jauh, Sony Ericsson memang memfokuskan pengembangan ponsel ini pada fungsi dasar sebuah telepon, yakni suara, teks, dan waktu.



"Ponsel ini menghilangkan semua hal yang tak perlu, sehingga hanya yang pentinglah yang berbicara," ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Jumat 20 November 2009.



Sony Ericsson Xperia Pureness mendukung jaringan GSM/GPRS/EDGE 850, 900, 1800, 1900 dan UMTS/HSPA 2100, bakal segera hadir di Indonesia dengan satu pilihan warna, yakni hitam.



Dari sisi fitur, seperti namanya, Pureness memang terbilang ponsel yang 'polos'. Fitur yang dimilikinya jauh lebih minim ketimbang Xperia X10. Bayangkan, untuk fitur kameranya saja, Pureness tidak punya. Padahal Xperia X10 memiliki kamera hi-end, dengan kapasitas resolusi 8MP.



Setidaknya, untuk layanan data, Pureness bisa disejajarkan dengan X10, karena keduanya sama-sama membenamkan teknologi 3G (10,2 Mbps HSDPA dan 2 Mbps HSUPA). Selebihnya, ponsel berdimensi 112 x 43 x 13 mm dan berat 70 gram ini hanya mengandalkan layar LCD liquid crystal anti gores selebar 1,8 inci dengan 176 x 220 piksel.



Ponsel Xperia Pureness hadir bersama layanan Pureness Concierge, besutan Quientessentially. Lewat layanan ini, Sony Ericsson menyediakan semacam portal gaya hidup mencakup konten berita, aplikasi, games, informasi tentang lokasi, dan sebagainya.



Sony Ericsson juga berkolaborasi dengan sejumlah peritel fashion ternama dan rekanan terpilih di kota-kota utama dunia, termasuk Indonesia untuk memperkenalkan ponsel ini.



"Ini akan menjadi pilar serta landasan komunikasi bagi filosofi Xperia Pureness. Elemen-elemen ini dikombinasikan dengan kampanye kreatif kami, akan mempertemukan seluruh inovasi dari Sony Ericsson," Ujar Djunadi.



Sony Ericsson belum melansir kapan Xperia Pureness bakal hadir di Indonesia, pun harga yang bakal dibanderol di sini. Namun, seperti dikutip dari GSM Arena, harganya di luar masih terlalu mahal, yakni seklitar 600 euro atau setara Rp 8,4 juta.



Sebagai ponsel yang mengedepankan 'kesederhanaan' agaknya Pureness menyodorkan harga yang sedikit 'complicated'.



• VIVAnews

Posting Komentar

 
Top