Share/Bookmark

Langkah Julia Perez yang mengkampanyekan penggunaan kondom, sama sekali tidak mendukung seks bebas, seperti yang dituduhkan selama ini. Pengetahuan bahkan perilaku anak-anak muda terkait seks, justru diperoleh jauh lebih cepat dari sekedar saran penggunaan kondom seperti yang diberikan.



"Kayaknya anak-anak muda sekarang lebih tau deh. Terbukti semua pasti pernah nonton Miyabi. Jadi memang mereka sudah pada tau tentang seks. Nah di sini saya ingin lebih melindungi untuk lebih sehat. Bukan berarti mendukung seks bebas," terang Jupe, demikian biasa dipanggil.



Menurut Jupe, kampanyenya itu cukup efektif untuk mengurangi dampak buruk dari berbagai macam penyakit kelamin. Bahkan dapat juga menjadi jalan keluar bagi para ibu rumah tangga yang tidak ingin ber-KB, karena alasan tertentu.



"Buat saya ini sangat efektif, apalagi kita sebagai seorang wanita tentunya pengen melindungi alat reproduksi. Wanita kan biasanya kalau ikut KB (keluarga berencana, red) takut gendut, kalau pakai kondom kan lebih bagus. Lagian kondom juga bagian dari program KB," terangnya saat ditemui di acara preskon Pekan Kondom Nasional 2009 di FX Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (12/11).



Julia Perez dipercaya sebagai duta kondom dan selama tiga tahun pula lebih menjadi brand ambassador sebuah merek kondom. Pelantun lagu Belah Duren ini bertugas mengkampanyekan dan memberi pendidikan tentang HIV/AIDS. Bahkan artis pemilik nama asli Yuli Rachmawati itu pernah menyertakan kondom dalam penjualan albumnya. Meski berdalih sebagai kampanye kesehatan, Jupe tetap menuai banyak protes(kapanlagi.com)

Posting Komentar

 
Top