PT BMW Indonesia hari ini meluncurkan varian terbaru di segmen sedan mewah, yaitu 730Li. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan BMW hingga akhir tahun. Di samping itu, peluncuran mobil ini juga untuk menjangkau rentang konsumen yang lebih luas. Pasalnya, segmen dan harga produk terbaru BMW inilebih ke arah bawah jika dibandingkan varian yang diluncurkan pada Februari lalu, yaitu 750Li dan 740Li.



Harga off the road dari 730Li adalah Rp 1,75 miliar. Dengan pajak 12 persen, berarti harga yang sampai ke tangan konsumen menjadi Rp 1,96 miliar.



“Konsumen yang kita incar dengan 730 Li ini adalah mereka yang punya sopir dan tidak suka ngebut. Misalnya, eksekutif perusahaan,” ungkap Ramesh Diyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia. Dengan mengejar target konsumen yang lebih luas ini pula, Indonesia lebih dulu meluncurkan 730Li dibandingkan beberapa negara lainnya.



"Indonesia merupakan salah satu negara yang lebih dulu meluncurkan produk ini. Dengan produk baru ini kami menawarkan beberapa pilihan dan fleksibilitas bagi konsumen Indonesia. BMW 730Li Comfort sudah dijual di semua diler resmi BMW," ungkap Ramesh.



BMW 730Li mengusung mesin enam silinder tanpa turbo yang menghasilkan tenaga 258 dk @6.600 rpm dan torsi maksimum 310 Nm @2.600rpm.



Sedan mewah ini mampu berakselerasi 0-100km hanya dalam waktu 7,8 detik dengan kecepatan maksimum 245 km per jam. Adapun konsumsi bahan bakar satu liter untuk 10,2 km. Fitur khusus pada BMW ini juga digunakan pada seri lainnya, yaitu iDrive. (kompas.com)

Posting Komentar

 
Top